Sabtu, 05 Februari 2011

ASI-P buat Gibran

Minggu ini mulai mengajari si adek Gibran minum ASI-P lewat botol. Yah itung-itung latihan biar Gibran ga kaget gitu nanti ditinggal kerja. Sebenernya ga tega n kasian liat Gibran kadang2 nangis jejeritan karena dia mungkin ga ngerasa nyaman, tapi apa boleh buat.
Actually kemaren uda beli Cup Feeder dari Medela, tapi karena Gibran selalu nangis kalo dikasi ASIP, jadinya Cup Feeder nya ga dipake takut dia tersedak.
My problem is:
"Kenapa ASIP yang uda diangetin itu baunya kaya tengik or kaya aroma ASI yang nempel di baju ya???" Akhirnya ASIP yg beraroma gitu aku buang takut uda ga bagus lagi. Tapi hati ini sedih banget liat ASI ku terbuang percuma. Jadi bingung, apakah ada yang salah dengan cara penyimpananku? Padahal uda sesuai prosedur yaitu : ASI diperah, taro kulkas bagian bawah selama beberapa jam baru masuk freezer. Trus aku juga menyimpannya di botol kaca yang tutupnya pop-up dulu baru pake tutup ulir.

Memang sih ga semua ASIP ku begitu, tapi giliran ketemu yang begini, aku jadi bingung sendiri.
Yang salah dimananya ya??

Untuk cari jawaban mengenai aroma ASI_P itu, aku masuk ke www.femaledaily.com trus join di breastfeeding. Share dg para ibu disana, ahirnya jadi sadar deh ternyata ASIP memang beraroma langu kaya tempe gitu. Jadi lebih tenang sekarang :)
Sebenarnya bukan ga berpengalaman kasi ASIP ke anak-anakku, tapi baru sadar aja kalo aromanya langu gitu. hehe... Mungkin karena dulu waktu Khansa baby ga gitu perhatiin aroma dari ASIP yang kuberikan ke dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar